Kamis, 08 September 2011

Sehisap Sesruput

Leave a Comment
kamar-isolasi.blogspot.com

sebotol tequila dan selinting ganja tak cukup menenangkanku malam ini. kamar mulai penuh asap putih menggelembung dan cipratan air tak bertuan. penat mengurai waktu tersisa, berwisata kemasasa yang lama, waktu dimana putarannya penuh noda, gelimang duka tak tertutup rasa suka. ku ingin pergi meninggalkan sebaris luka, untuk kau yang kucinta, untuk mereka yang bergelut berselimut nestapa. hadir diseiap mimpi anak-anak jalanan, sekedar bercengkrama berjuang untuk sesuap makanan. tetes darah menjadi hal lumrah untuk disaksikan di panggung peradaban. dan jalan kehidupan tak pernah lepas dari sebuah pertunjukan sandiwara anak-anak manusia.

ikan-ikan yang lebih kecil secara bergerombol menyerang menerkam dan memakan dengan mencabik-cabik ikan yang lebih besar, besar tanpa keberanian adalah mangsa para pemberani walau lebih kecil.  dihabisi dikuliti, hingga tak bersisa walau sebatang duri dan sebutir kepala. sebuah pelajaran dari para ikan di akuarium yang mulai keruh. seekor kecoak habis dikroyok semut saat dia terbalik tak berdaya, antene yang dimiliki menjadi tak punya arti, tubuhnya yang terbalik membuatnya tak lebih sebuah batu diam, tubuhnya hancur menjadi santapan semut, kecoap memiliki kecepatan dan pengamatan, tapi dia tidak pernah bisa kembali dan berbalik, optimis yang membunuh. cicak bergriliya mengincar nyamuk dengan penuh ketenangan dan sigap, hanya bisa diam di tembok incarannya adalah makhluk terbang, cicak hanya butuh ketenangan untuk membuat dirinya bertahan hidup.

hisap ganja malam ini, buat dirimu terbang dalam batas yang tak pernah dilarang, ciptakan ketenangan dan ringankan tenggorokan dengan sebotol tequila. nikmati saja hidup malam ini di kamar penat yang berantakan, bersama tragedi dalam akuarium, tragedi di sudut kamar, tragedi di atap dekat lampu. saat ganja itu habis, saat tequila mencapai tetes terakhir, rebahkan diri dal dekap dingin malam penuh kerinduan, aku merindukanmu Tuhan.

0 komentar:

Posting Komentar

bagi komentar, saran dan kritiknya kawan.... (no spam)