Jumat, 02 Januari 2009

menengok tahun 2008 & 1429, menatap 2009 & 1430

40 comments
melihat kebelakang ternyata begitu menyakitkan, mencoba untuk mengenang masa-masa di mana saya begitu bangga dengan apa yang saya capai. menjadi merasa begitu terhormat ketika memasuki tahun 2008 dengan segudang harapan yang dipikul dan ratusan tujuan hidup yang beredar dalam otak walau sebatas mimpi.

mencoba melihat sisi negatif dari sebuah permasalahan selalu menimbulkan keteganagn berlebih, dan ketika menatap sisi positifnya yang di peroleh adalah sebuah rasa acuh dalam sebuah perkara.

2008 seperti sebuah perode terburuk dalam rantai perjalanan hidupku,

hampir tak ada suatu perbuatan yang dapat aku banggakan pada siapapun, bahkan aku tidak bisa membanggakan diriku di depan kecoak yang berkelairan di kamarku.

apalagi sebuah kebanggaan yang dapat aku pamerkan di depan keluarga terutama kedua orang tuaku,,,,

aku seperti mengkhianati kepercayaan 2 orang yang paling kucintai yaitu ayah dan ibuku, dua orang yang selalu mempercayaiku bahkan ketika beliau berdua tahu semua perbuatanku yang tak patuh, orang tuaku selalu memberi apa yang aku minta tapi aku bahkan tak pernah bisa membuat mereka tersenym bangga padaku.

rentetan hari yang sudah terlalui di tahun yang lampau hanya menyisakan kepediah hati, aku harus membayarnya........

tapi dengan apa...????

aku bahkan tak memiliki apapun....

no one,,,,

aku harap aku bisa melupakan kebodohanku di tahun lalu, mencoba untuk lebih baik....

lebih baik...?!?!?

apanya yang lebih baik...????

bahkan aku tak tahu apa yang harus di perbaiki,,,,
aku mungkin orang bodoh yang tak tahu dirinya bodoh,....

tak memiliki plan yang harus akau kerjakan
tak memiliki visi apa yang akan aku dahulukan
untuk di perbaiki......

manusia apa aku ini......????

ada 2 perbuatan yang sangat aku sesali di tahun lalu
pertama, aku telah berjanji uktuk berubah tapi aku tak pernah berubah menjadi lebih baik bahkan menjadi semakin memburuk
kedua, aku tahu apa yang aku lakukan salah tapi aku selalu melakukan perbautan tersebut tanpa rasa bersalah

pak, bu.... maafkan anakmu yang tak pernah bisa membuatmu bangga
adiku.... maafkan kakak yang selalu membuatmu sedih

sahabat.... maafkan diriku yang selalu membuat kalian susah

Tuhan maafkan hambamu yang tak pernah mengingatmu.....

selamat tahun baru,
semoga tahun ini menjadi pondasi hidupku di masa datang

40 komentar:

  1. aku datang untuk membuatmu bangga pada dirimu*gubrak!*

    goresanmu keren lho.txs ya..

    BalasHapus
  2. selama masih ada waktu, jika ada kemauan tentunya bisa lbh baik lagi

    BalasHapus
  3. Hmm,,ien pingin bisa jadi Qmu..Yang bisa mengakui kesalahan..yang ien alami,..Ien tahu ien salah,,Tapi ien selalu menutupi itu..N selalu menganggap ien benar..Egois..!!

    Hmm,,Thx Comment nya,,..
    Btw,,ien buka kamus..Bkan dari Google..
    Btw,,Munk ada iiah??Leh minTa aLamaTx..??Cz,,Kamus yg ien pX..Gag Lengkap..Lw mao Yang Lengkap..HarGaX cuKup MahaL

    BalasHapus
  4. Selamat tahun baru. . . Ayo cari resolusi untuk jadi lebih baik ^^

    BalasHapus
  5. aku tidak bisa membanggakan diriku di depan kecoak yang berkelairan di kamarku

    Ya iyalah, masa ngebanggain diri di depan kecoa. Di depan cicak aja. ck..ck..ck....

    BalasHapus
  6. Ambil hikmanya yang terjadi pada tahun 2008 untuk dijadikan penambal lubang yang ada di 2009

    Happy New Year 1439 H & 2009 M
    ==============================

    salam kenal, n salam persahabatan

    BalasHapus
  7. itu mah banyak amad pilihanX..
    caraX gimana???

    BalasHapus
  8. @kristina dian safitri
    thx bgt lho...
    gubrak, he he he

    @cebong ipet
    setuju

    @ien_moet
    jadi diri sendiri aza

    @sha
    thx, ayo cari resolusi baru

    @fatamorgana
    sama aza di depan cicak jg g bisa

    @bayu
    terimakasih buat sarannya

    BalasHapus
  9. mana Ga bisa boz..ada di cari di google..Tapi..dari indo ga ada

    BalasHapus
  10. hey salam knal mampir juga hehehe
    agak telat mengenal wall e cuma yah selalu ada saat yang tepat kadang kita saja tidak menyadarinya. untung nonton sekarang klo gak mungkin efeknya gak "kayak" gini

    BalasHapus
  11. sama sama fren. dah selayaknya saring nagsih semangat. keep blogging..

    BalasHapus
  12. aku jd g bs komentg apa2 bc postingan ini....nice, sedih tapi juga bisa jd renungan yg baik.
    Segala kesalahan yang pernah kita lakukan terutama pd org tua, pasti kelak bisa kita ganti dgn membahagiakan mereka jika kita memang berniat untuk membahagiakan mereka dan berubah.

    Semua kejadian diambil hikmahnya...semoga tahun baru menjadikan segalanya menjadi lebh baik...amin

    -sarahtidaksendiri.wordpress.com-

    BalasHapus
  13. tulisanmu benar-benar menohok ulu hati hingga tak keruan lagi bentuknya,,

    aku teringat mengawali tahun 2008 dengan segudang angan, mimpi, cita-cita, harapan, tekad, dan segala bentuk anthek-antheknya,,

    lalu apa yang kudapat di penghujung tahun??
    entahlah,, aku tak ingin bilang 'nothing' pun tak mampu mengatakan 'a thing',,

    tapi memang selalu ada harapan untuk siapapun,, tinggal bagaimana kita berharap dan memperjuangkannya agar tak hanya menjadi harapan belaka,, fatamorgana,,

    thanks to make me realise how terrible i am,,
    ^_^

    BalasHapus
  14. semoga tahun 2009 menjadi titik awal kesuksesan aziz. salam buat ortu.seno

    BalasHapus
  15. kebanggaan bukan dari orang lain. tapi dari diri sendiri. katakan saja kau bangga atas hasil karyamu slama ini.. . hehehe. salam kenal. met tahun baru 2009.. .

    BalasHapus
  16. mudah2han niat baik kita yang belum sempat terwujud di tahun lalu bisa kita ujudkan di tahun 2009ini, selalu hal2 terindah yang kan kita dapatkan di tahun ini. amin

    BalasHapus
  17. hi aziz, kau masih begitu muda
    jalanmu masih panjang
    kesempatanmu masih banyak

    meski kalimat di atas tampak klise
    tapi kuyakin kau bisa berubah
    selamat tahun baru!

    BalasHapus
  18. The year 2008 nearly gone, but made us strong. The path was long, but we walked with a song. There were fears 'n' tears, but we also had reasons for cheers. GOD doesn't require us to be the "best", GOD just wants us to do our best and GOD will take care of the rest. Wishing u happy memories of 2008 'n' have a great year in 2009.

    BalasHapus
  19. Berjuang Mas....!!!

    ikhtiar + tawakkal

    Berjuang !!!

    BalasHapus
  20. mudah mudahan tahun 2009 ini menjadi lbh baik.

    ayo ayo kamu bisa !

    BalasHapus
  21. Happy New Year..!
    Happy New Plan..!

    BalasHapus
  22. wah ini refleksi yg bagus pren. 2008 kadang jg membuat gue ngga gitu bangga sama pencapaian gue sendiri. Anyway, smoga sukses di taon 2009 !

    BalasHapus
  23. hu hu hu..jd teraharu..kesadaranmu ini aj pasti dah membahagiakan bonyokmu..pasti..

    BalasHapus
  24. Met taun baru kawan.. semoga di taun baru ini segalanya menjadi lebih baik.. amin...

    BalasHapus
  25. @ien_moet
    coba aza dulu

    @ea
    lam kenal balik
    emang wall-e pengaruhnya gede bgt,yaw

    @kristina dian safitri
    keep blogging ^_^

    @sarahtidaksendiri
    thx,yaw
    amien

    @jan phaiz
    sama-sama

    @tony
    met taon barujuga

    @seno
    amien,
    sip nanti saya sampein

    @andi8lumut
    lamkenalbalik
    sama-sama

    @nita
    thx,yaw
    met taun baru juga

    @attic
    thx, kawan

    @fazlur
    teimakasi,,,
    berjuang !

    @mercuryfalling
    amin,
    mohon do'a_nya kawan

    @blog cantik
    sip,
    thx,yaw...

    @tigis
    thx,buat do'a_nya

    @mata hati
    semoga

    @-slinkrs-
    amien.....

    @dindacute
    sama-sama

    BalasHapus
  26. hahaha.. iya emang kayak beneran.. gw aja serius banget nonton tuh kejadian,kirain beneran termehek mehek gitu..

    anak mana ?

    BalasHapus
  27. Yang penting tahun ini harus lebih baik segala-galanya ya.. yang lalu kurang baik diperbaiki di tahun ini :)

    BalasHapus
  28. Kunjungan Silaturahim........ :)

    BalasHapus
  29. keren bro..
    keep writing..
    keep spirit 4 a new life en chasing your dream
    bravo...
    chaiyo...

    BalasHapus
  30. Jika kita bisa menilai kekurangan yang terjadi di tahun 2008, sesungguhnya adalah orang beruntung, semoga masih diberi kesempatan untuk memperbaiki dan menyelesaikannya di tahun 2009

    BalasHapus
  31. met taun baru ziz..
    belajar dr pengalaman.. smg kita bs melangkah lebih baik di 2009..

    BalasHapus
  32. Sobat...
    kunjungan silaturahim... salam persahabatan

    BalasHapus
  33. Menyadari kalau kamu telah salah, sudah merupakan satu langkah ke depan, Aziz...
    tapi ya, alangkah lebih baik kalau benar-benar berhenti melakukan sesuatu yang sudah kamu ketahui benar kalau itu adalah salah..

    Well,
    semoga tahun ini menjadi tahunnya Aziz, ya! :)

    BalasHapus
  34. out of topics...
    mampir k4 qu yah...
    ada sesuatu...

    BalasHapus
  35. @nadira aneh
    jokja

    @lala
    sip...di usahakan (^_^)

    @bayu
    yupz....

    @indra
    oceh boz...

    @edratna
    amien....

    @dee
    amien...

    @bayu
    salam persahabatan juga

    @jeunglala
    amien....

    @etikush
    sip, saya datang

    BalasHapus
  36. we can not turned back and change everything...
    but we can start to make a brand new ending...

    Happy great new year yah..
    mudah mudahan tahun ini menjadi tahun yang cemerlang buat mu..dan semuanya..amien...

    BalasHapus

bagi komentar, saran dan kritiknya kawan.... (no spam)