Minggu, 09 Maret 2008

TAUBAT

Leave a Comment

Ya Allah mungkinkah Engkau menjamin driku selamat dari siksa kubur, sementara diriku terus menerus lalai atas perintahMu. kuburan ini hanya kumpulan tanah. aku tidak tahu apakah imanku akan terus terjaga sampai aku masuk keliang lahat. aku tidak yakin apakah ilmu yang sedikit padaku dapat menyelamatkanku atau melaknatku. aku tidak yakin apakah orang-orang akan mendoakan keburukanku, bagiku karena kedzaliman terlalau banyak kepada mereka.
aku takuat akan kemiskinan, namun aku lebih takut kepada kegelapan di dalam kubur. aku takut dikucilkan oleh orang-orang, namun aku lebih takut dikucilkan sendirian didalam kubur yang mencekam. aku takut dicemooh olek orang-orang, namun aku lebih takut para malaikat mencemooh diriku di alam kubur. aku takut dikatakan sebagai orang yang lemah dan tidak memiliki harta, namun aku lebih takut dibentak oleh malaiakat zabaniya di akhirat kelak.

TUHAN TELAH MENEGURMU

Tuhan telah mnegurmu dengan cukup sopan
lewat prut anak-anak yang kelaparan

Tuhan telah menegurmu dengan cukup sopan
lewat senyap suara adzan

Tuhan telah menegurmu dengan cukup menahan kesabaran
lewat gempa bumi yang bergoyang
deru angin yang meraung kencang
hujandan banjir yang melintang pukang

adakah kau dengar ?

0 komentar:

Posting Komentar

bagi komentar, saran dan kritiknya kawan.... (no spam)