Selasa, 04 Januari 2011

Mencoba Menjadi Tuhan

Leave a Comment

mencoba menjadi tuhan atau yang mencoba-coba menjadi tuhan sesungguhnya adalah para pemilih sifat yang diinginkan. tuhan-tuhanan muncul dalam skala sosial yang bisa di tengok dalam setiap menit. mereka yang mencoba menjadi tuhan biasanya melata di bawah ambang kemnusiaan dan harmonisasi kehidupan. penuhanan pancasilais adalah contoh ideologi yang di pertahankan atas darah kekuasaan. mereka yang mengaku dan mencoba-coba jadi tuhan terhempas dalam kekacuan, dari sejarah firaun dan nambrudz hingga gaya kepemimpinan maca hitler dan idi amin yang berlaku “sekarepe-dewe” dan menjadi cerminan kenapa banyak kepala negara di dunia cendrung menjadi tuhan dengan cara mengadopsi sebagian sifatNya.

sumber ilustrasi : dumalana.com
kekayaan dan kekuasaan yang dimilikinya justru di kemudian hari malah menyusahkan dirinya sendiri. sebagain dari mereka itu memperoleh kekayaan dan kekuasaan dengan menghalangin dan menghilangkan sebagian bahkan keseluruhan hak dan rizqi orang lain. jadi menjadikan ririny tuhan hanya mengadopsi sebagian sifat tuhan dengan menasbihkan sifat yang lain.

mereka yang mengaku-ngaku dan mencoba menjadi tuhan itu dengan lancang menerapkan dan menafsirkan sifat-sifat tuhan tanpa berketuhanan. seharusnya membagi rizqi malah meramp[asnya. yang seharusnya diamankan malah di hamburkan. haarusnya di buang malah dipelihara. penguasa dan orang-orang yang menuhankan dirinya itu hanya memilih sifat tuhan yang tertentu saja dan meletakannya di luar inti sifat Tuhan yang maha adil.

aku bukan Tuhan, tapi bisa bersikap seperti Tuhan ……
ketika kesombongan menguasaiku……
tapi aku tetap saja terkalahkan…..
oleh sebuah keterbatasan dan ke-tidak abadi-an….

0 komentar:

Posting Komentar

bagi komentar, saran dan kritiknya kawan.... (no spam)